Senin, 21 November 2016

Daun binahong untuk kulit cantikmu.


Assalamualaikum semuanya...
finally setelah uts bisa posting lagi.
ayeyyyyyyy... langsung ajayuk. kalian udah pernah tau apa itu daun binahong? lucu ya namanya, mungkin tumbuhan ini dari cina kali ya hihi.
yuk tengok kayak gimanasih daun binahong itu?
nah kaya gituloh penampakan nya (penampakan-,-) lebar lebar dan lumayan tebel. udah mulai jarang sih ditemuin tapi kalau ditelusuri pasti ketemu kok. nah apa aja sih manfaat si daun binahong ini? dulu aku taunya daun binahong ini bisa dijadikan obat untuk beberapa penyakit dengan cara merebusnya. daun ajaib ini bisa menyembuhkan penyakit gatal-gatal,eksim kulit,kencing manis,gangguan maag,stress,kelenjar getah bening,kista dan luka. tetangga ku dan kerabat juga udah membuktikan betapa mashaAllah nya daun ini hehehe, si hijau ini bisa menyembuhkan penyakit tanpa operasi. wahhh.  tapi ternyata bukan cuma itu aja loh. Daun binahong ini juga ampuh menangani beberapa masalah kulit kita. seperti:
- ampuh mengobati jerawat baik jerawat karena hormon atau iritasi
- menghilangkan merah diwajah akibat jerawat
- meregenerasi sel-sel kulit yang mati
- melembabkan dan meremajakan
- anti aging alami
- menghilangkan bekas jerawat
mashaAllah banyak ya manfaatnya, cara nya juga mudah banget
1. siapkan 4-5 lembar daun binahong
2. cuci bersih
3. haluskan
boleh dengan cara di blender atau di tumbuk halus ya. pastikan semuanya steril. kalau aku sih di tumbuk gitu, tapi si daun nya ini di masukin ke plastik transparan dulu supaya tetep steril. soalnya ulekan aku bekas cabe:( hehehe. bagusnya sih jgn terlalu halus banget supaya ga susah diaplikasiin dimuka kita.
4. aplikasikan ke wajah
 nah kalau udah alus nanti keluardeh si lendir ajaibnya itu hihihi. oiya jangan lupa cuci muka dulu sebelum di aplikasikan kewajah ya. pengaplikasiannya cukup menggunakan tangan aja ya gausah pake kuas. dia nempel kok di kulit jadi ga usah takut ga bisa beraktifitas hihi tp kalau kamu buat nya terlalu halus yang ada berantakan semua. untuk kamu yg mau menyembuhkan jerawat bisa di aplikasikan ke spot2 yang berjerawat aja atau bisa juga di gunakan sebagai masker.
5. cuci muka
tunggu sampe 20-30 menit terus dibersihin deh.

to get maximum benefits kamu harus rutin pake nya karena yang instan itu ga baik ehehe. kalian bisa gunakan di pagi dan malam hari. semangatttt;)
semoga bermanfaat ya, selamat mencoba.

wassalamualaikum....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar